Selasa, 10 Februari 2015

defender asal Serbia ini berhasil mencetak satu gol ke gawang Manchester City yang membawa Chelsea meraih kemenangan di Etihad Stadium.
Branislav Ivanovic, dia adalah salah satu gelandan andalan Jose Mourinho dalam skuad Chelsea, jiwa kepemimpinan nya, kemudian kegemilangan nya dalam memimpin lini tengah Chelsea sepertinya menjadikan daya tarik tersendiri bagi Mou. Kini Ivanovic sendiri tergabung dalam timnas Serbia, namun sayang ia gagal mencicipi atmosfir Piala Dunia 2014 bersama dengan timnas nya itu. Simak Profil dari Branislav Ivanovic dibawah ini.
Nama Lengkap : Branislav Ivanovic
Nama Akrab : Branislav Ivanovic
Tanggal Lahir : 22 February 1984
Tempat Lahir : Sremska Mitrovica, SFR Yugoslavia
Tinggi Badan : 1.88 m
Klub Saat ini : Chelsea
Kebangsaan : Serbia
Posisi : Defender
Nomor Punggung : 2
Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Branislav Ivanovic :
– Gol nya ke gawang Manchester City di pekan ke 24 Liga primer Inggris tersebut ternyata dicetaknya dengan kaki kiri, dan dengan begitu gol tersebut adalah gol pertamanya dengan kaki kiri selama berkarir bersama Chelsea. Tidak hanya itu saja, gol yang dicetaknya dari luar kotak penalti juga berhasil menjadikan Chelsea sebagai pematah rekor tak terkalahkan di kandang yang dicatatkan Citizen sejak awal musim 2013-14.
– Ivanovic saat ini memang menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Primer Inggris bersama Chelsea, tapi tahukah anda bahwa sebelumnya ia telah mengabiskan waktunya bersama klub-klub yang tidak terlalu memiliki nama di Eropa? Ya, Ivanovic bahkan memulai karirnya dengan Remont FC di tahun 2001, kemudian bergabung dengan Srem di tahun 2002, tahun berikutnya ia menjalani karir bersama OFK Beograd, 3 tahun selanjutnya Ivanovic mencicipi karir di Liga Rusia bersama Lokomotiv Moskow sebelum akhirnya didatangkan oleh Chelsea pada tahun 2008 silam. Sejauh ini ia sudah membukukan 163 pertandingan dan 15 gol.
– Ia memulai karirnya bersama timnas Serbia sejak tahun 2005, mencetak 7 gol dari 67 penampilan sejauh ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar